Wartawan Iyus Firdaus
Pelitasukabumi.id – Sebanyak 2.200 jamaah dari berbagai daerah seperti Sukabumi, Jakarta, dan Bandung mengikuti Manasik Akbar yang digelar Almaida Anugerah Wisata. Kegiatan ini menjadi bagian dari persiapan pemberangkatan umrah yang dijadwalkan rutin setiap bulan.

Kegiatan mulai Juli hingga November 2025, serta Januari 2026 yang bertepatan dengan Milad Almaida. Setiap peserta yang hadir mendapatkan tiket sebagai tanda keikutsertaan.
Direktur Utama Almaida Anugerah Wisata, H. Wawan Ridhwanulloh, menjelaskan bahwa Almaida merupakan transformasi dari Dallas Travel cabang Jakarta yang telah berpengalaman lebih dari delapan tahun.

Kini berdiri mandiri dengan manajemen yang mengedepankan peningkatan pelayanan agar jamaah merasa nyaman, puas, dan khusyuk dalam beribadah, termasuk melalui pembimbingan intensif selama di tanah suci.
“Nama Almaida diambil dari nama anak pertama saya, Almaida Denamir, yang juga berarti rezeki. Berkantor pusat di Sukabumi, Almaida memiliki tim solid dan fokus,” kata Wawan Ahad (4/5/2025).
Pada peluncuran perdananya, Almaida sukses memberangkatkan 90 jamaah dalam dua grup. Kini, dalam satu bulan bisa memberangkatkan dua hingga empat grup sesuai permintaan.
Masih kata Wawan, pilihan paket umrah yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp31 juta untuk 12 hari, hingga Rp34 juta untuk 9 hari dengan fasilitas premium. Jamaah diberangkatkan menggunakan maskapai Saudi Airlines dan menginap di hotel bintang 4 hingga 5.
“Almaida juga menyediakan paket Umrah Plus Turki dan Mesir dengan layanan makanan halal,” ujarnya.
Salah seorang jamaah mengaku memilih Almaida karena kedekatan dengan direksi serta kepercayaan terhadap kualitas layanan yang sudah teruji. “Bimbingan sangat baik, proses pendaftaran mudah, dan jadwal keberangkatan fleksibel setiap bulan,” tuturnya.
Kegiatan sosialisasi juga aktif menyasar majelis-majelis taklim, lengkap dengan pengajian.Jamaah yang telah mendaftar akan mengikuti dua kali bimbingan manasik.
Selain itu, Almaida memberikan voucher senilai Rp500 ribu pada momen-momen tertentu, mendorong jamaah terutama kalangan ibu-ibu untuk menabung dan merencanakan keberangkatan.
Dengan pelayanan menyeluruh dan sistem pembinaan yang kuat, Almaida berkomitmen menjadi penyelenggara umrah yang amanah dan profesional sebagai bagian dari tanggungjawab moral terhadap para jamaah.