Kantor Pertanahan Kota Sukabumi Tingkatkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Wartawan Iyus Firdaus

Pelitasukabumi.id- Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Sukabumi terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, berbagai inovasi untuk memberikan kemudahan pelayanan terus digulirkan, bahkan mereka memberikan pelayanan yang ramah dan inklusif.

Ditemui awak media Humas Kantah Kota Sukabumi, Bagas Adytia Afrizal, mengatakan Kantor Pertanahan Kota Sukabumi melaksanakan penyerahan sertipikat tanah kepada seorang pemohon prioritas. Pemohon hadir bersama keluarga dan didampingi langsung oleh petugas dari kelurahan setempat.

*Pelayanan bagi pemohon prioritas menjadi bagian dari upaya untuk memastikan bahwa setiap masyarakat, termasuk yang membutuhkan pendampingan khusus, tetap mendapatkan akses yang setara terhadap layanan pertanahan,”kata Bagas, Senin (28/7/2025).

Baca Juga :  Bina Jajaran Kanwil BPN Provinsi Riau, Menteri Nusron Tegaskan agar Penyelesaian HGU dan Pemetaan Tanah Jadi Prioritas

Secara teknis Bagas menyampaikan dalam proses pengambilan sertipikat berlangsung dengan tertib dan lancar, serta tetap mengedepankan kenyamanan dan kemudahan bagi pemohon. “Sinergi antara Kantor Pertanahan dan pemerintah kelurahan juga menjadi bagian penting dalam mendukung kelancaran pelayanan,”ujarnya.

Dia juga mengatakan langkah ini merupakan bagian dari komitmen Kantor Pertanahan Kota Sukabumi dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, mudah diakses, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, sebagai bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi dan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Bagikan Pelitasukabumi.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Punten Teu Kenging Copas nya, Mangga hubungin IT Pelitasukabumi.id 081563116193