Sekda Ade Tegaskan Penguatan Integritas Krusial dalam Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif

Wartawan Iyus Firdaus

Pelitasukabumi.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, memimpin rapat evaluasi layanan yang dilaksanakan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sukabumi, pada Jumat, 31 Januari 2025. Dalam rapat tersebut, Sekda didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) H. Ali Iskandar.

Fokus utama rapat tersebut adalah mengevaluasi perkembangan layanan yang sudah berjalan di MPP, serta membahas upaya percepatan proses Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) untuk rumah tinggal yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Ade Suryaman kembali mengatakan, dalam bahwa penguatan integritas menjadi hal yang sangat krusial dalam memastikan tata kelola pemerintahan yang baik dan efektif. Agar masyarakat merasa terayomi dan hak-haknya terlindungi.

Masih kata dia, tanpa adanya integritas yang kuat, pelayanan publik dan pengelolaan administrasi pemerintah akan mudah terhambat dan tidak dapat berjalan dengan optimal. “Penguatan integritas ini sangat penting agar tata kelola pemerintahan bisa lebih transparan, akuntabel, dan melayani masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda juga menyampaikan apresiasi atas keberadaan MPP yang sudah diresmikan pada 12 Desember 2024 lalu. Ia menilai MPP memberikan dampak positif dan kemudahan akses bagi masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan administrasi.

Baca Juga :  BNNK Sukabumi Berkomitmen Ciptakan Lingkungan Lapas dan Kanim Bersih dari Narkoba

“MPP telah menunjukkan hasil yang sangat baik, dan manfaatnya sudah mulai dirasakan oleh warga. Ini menjadi bukti bahwa pelayanan publik yang baik dan efisien bisa terwujud dengan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran pemerintah,” katanya.

Rapat evaluasi ini juga dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas layanan, serta mempercepat penyelesaian berbagai persoalan administrasi yang kerap dialami oleh masyarakat.

Sekda berharap agar seluruh petugas di MPP terus meningkatkan kinerja mereka agar pelayanan yang diberikan bisa semakin cepat dan tepat. “Saya berharap, MPP akan terus berkembang menjadi pusat pelayanan publik yang semakin efisien, responsif, dan mampu menjawab berbagai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), H. Ali Iskandar, menambahkan bahwa rapat evaluasi ini juga bertujuan untuk memperkuat komitmen serta integritas petugas penyelenggara layanan di MPP.

Ia menggarisbawahi pentingnya koordinasi yang baik antar petugas agar proses pelayanan bisa berjalan lebih optimal. “Kami ingin agar masyarakat bisa dilayani dengan cepat dan tepat waktu. Oleh karena itu, penguatan koordinasi antar petugas dan komitmen terhadap integritas pelayanan sangat penting,” tegas Ali Iskandar.

Bagikan Pelitasukabumi.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Punten Teu Kenging Copas nya, Mangga hubungin IT Pelitasukabumi.id 081563116193